KPU Jaksel Seleksi Anggota PPS Tingkat Kota

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan mulai melakukan seleksi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kota untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Tahap pertama dilakukan seleksi tertulis yang digelar di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Ketua KPU Jakarta Selatan, Mohammad Iqbal mengatakan, seleksi calon anggota PPS Pemilu 2019 ini memasuki tahapan seleksi terlulis. Selanjutnya para peserta akan mengikuti tes wawancara dan tes komputer.

"Hari ini kami melakukan seleksi bagi peserta yang telah mendaftar untuk menjadi PPS tingkat kota," ujarnya usai membuka seleksi PPS tingkat kota

Menurut Iqbal, seleksi ini sendiri diikuti 359 warga yang berasal dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan. Nantinya dari setiap kelurahan akan dipilih tiga orang untuk menjadi anggota PPS. Ia menambahkan, anggota PPS terpilih nantinya akan dilantik pada 9 Maret mendatang dan langsung melakukan proses pemutakhiran data pemilih di kelurahan masing-masing.

"Kami tentu memilih anggota yang menjaga integritasnya, menjaga netralitas tidak boleh memihak, calon maupun partai politik,” tandasnya.(pr/kj/al)